History

Lembaran baru karir saya sebagai praktisi PR dimulai pada tahun 2009, bermula dari kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh lembaga donor dunia USAID sebagai Communication Specialist pada projek Orangutan Conservation Services Program (OCSP) di Sumatera Utara. Fungsi saya pada projek ini adalah mempersiapkan strategi komunikasi;  media campaign melalui media tradisional dan media sosial; memperkuat dukungan jurnalis melalui strategi media relations; melakukan penerbitan buku, fact sheet;  dan publikasi serta aktivitas public affair, dengan tujuan membangun awareness dan penguatan dukungan dari para pemangku kepentingan terhadap program konservasi dan perlindungan Orangutan Sumatera (pongo abelii).

Lepas kontrak dari OCSP-USAID, Bank Sumut merekrut saya secara khusus sebagai PR Officer pada tahun 2011 hingga sekarang selaku Professional Manager PR.

Saya beruntung berkesempatan mendapatkan tantangan berat dan permasalahan rumit dalam membangun reputasi Bank Sumut  terutama di tengah tipikal karakter masyarakat Sumatera Utara yang keras, rewel dan kritis. Sebab dari tantangan berat itu  saya justru mendapat pembelajaran dan pengalaman berharga dalam praktik kehumasan sehari-hari di Sumatera Utara, Kota Medan khususnya, dimana kultur dan temperamen masyarakat urbannya sangat berbeda dengan wilayah lainnya di Indonesia.

%d bloggers like this: