SERTIFIKASI & PRESTASI

Humas Managerial lev4-BSN-page-001

 

Sejumlah transfer knowledge yang pernah saya dapatkan menjadi bekal berharga dalam mempraktikkan fungsi kehumasan yang lebih kompleks dan membutuhkan kemampuan berpikir strategis.

Saat ini saya telah mengantongi Sertifikat PR level Managerial Public Relations dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), melalui uji kompetensi yang diselenggarakan oleh London School of Public Relations (LSPR) Jakarta.

 

 

20170825_170856Dan alhamdulillah, pada tajun 2017, saya meraih anugerah dari Majalah PR Indonesia sebagai salah seorang dari tujuh praktisi Corporate PR nasional yang dinobatkan sebagai ”Insan PR Indonesia 2017”. Saya merupakan satu-satunya praktisi PR asal daerah yang meraih penghargaan itu.  Selebihnya, merupakanCorporate PR practiioners dari Ibukota Jakarta. Menurut versi Majalah PR Indonesia, apresiasi  itu merupakan hasil seleksi terhadap 2000 praktisi PR di Indonesia. Sungguh ini merupakan sebuah anugerah prestise yang tidak pernah saya bayangkan, walau sebelumnya beberapa program aktivasi PR yang saya rancang untuk memperkuat corporate image Bank Sumut—perusahaan tempat saya bekerja hingga saat ini—juga pernah menerima ganjaran penghargaan kategori program PR; media relations;  dan corporate inhouse magazine tingkat nasional. Sejumlah penghargaan itu saya persembahkan terkhusus untuk staf-staf PR junior Bank Sumut yang energik, kompak dan selalu respek menerima program-program kreatif. Ide-ide saya tentunya tidak akan terealiasi dengan baik tanpa dukungan mereka.

Penghargaan Insan PR Indonesia melengkapi prestasi saya di dunia komunikasi dan informasi, sebab sebelumnya di masa menggeluti dunia jurnalistik saya juga didaulat menjadi satu dari sedikit jurnalis di tanah air yang meraih penghargaan bergengsi finalis Mochtar Lubis Award untuk kategori Reportase Investigasi, dimana kumpulan reportase para finalis dibukukan dan dipajang di rak buku Gramedia.